Rahmat Know

Mencoba Berbagi Ilmu Untuk Anda Semua

Powered by Blogger.

kelebihan joomla 3.0 di banding 2.5

hari ini saya sedang belajar joomla yang versi terbaru yaitu joomla 3.0 saya juga tidak menigalkan joomla 2.5 tetapi saya hanya penasaran dengan joomla 3.0 akhirnya saya instal di localhost.ternyata joomla 3.0 terkesan  lebih simpe dan elegan. tidak serumit joomla 2.5. contohnya dalam masalah peletakan module.di joomla versi 3.0 ini kita dapat mengatur menu kedalam modue yang kita inginkan tanpa harus masuk ke area module terlebih dahulu.

selain itu kita juga dapat merubah susunan tampilan administrator kita. kalau default biasanya pakek template yang namanya isis untuk administratornya dan untuk site nya sendiri kita menggunakan protostar.berbeda dengan joomla 2.5 di joomla 3.0 kita dapat menyusun module tidak hanya di site tetapi juga kita bisa menyusunnya di laman administrator.
selain praktis dan simple terdapat juga kekurangan joomla versi 3.0 ini diantaranya yaitu masih banyak komponen atau package yang masih belum comptible dengan joomla versi 3.0 ini. tetapi anda juga bisa mencari komponen yang comptible di joomla 3.0 melalui situs resminya yaitu www.joomla.org disini anda akan menemukan banyak komponen baik itu dari versi 1.5,2.5 atau mungkin 3.0


sekian info dari saya semoga bermanfaat....

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "kelebihan joomla 3.0 di banding 2.5"

 
Copyright © 2015 Rahmat Know - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top