Rahmat Know

Mencoba Berbagi Ilmu Untuk Anda Semua

Powered by Blogger.

Cara Menambahkan Profil Baru pada Mozilla Firefox

Kali ini saya ingin berbagi tutorial tentang bagaimana cara kita untuk menambahkan sebuah profil baru pada Mozilla. Tujuanya adalah untuk membuat Mozilla firefox memiliki berbagai settingan-settingan yang berbeda-beda tanpa menginstal banyak Mozilla. Terkadang kita mengunakan berbagai proxy tetapi yang di tamping di Mozilla secara default hanya satu (HTTP). Sehingga kita harus gonta ganti proxy terus menerus itu bisa membuat kita ribet.

Jadi pada tutorial ini kita akan membuat banyak profil pada Mozilla sehingga kita tidak susah-susah dalam memasang proxy. Cukup memasang berbagai proxy dengan berbagai settingannya di setiap profil yang telah kita buat. Tutorial ini tidak memakai software karena kita hanya mengandalkan sebuah keyword di Run. Tutorial ini sendiri saya dapatkan di salah satu blog di pencarian google.

Adapun tutorial singkatnya sebagai berikut :
  1. Untuk membuat profil tersebut kita hanya perlu membuka Run.
  2. Kemudia kita ketikan firefox -p -no-remote –t .
  3. Setalah terbuka tab windows seperti ini,
  4. Klik tombol buat profil (Alt + B) lalu ikuti petunjuknya seperti membuat nama profil.
  5. Jika kita ingin memilih profil ketika membuka Mozilla, kita hanya tinggal menghilangkan centang pada opsi ‘jangan tanyakan saat mulai firefox’.
  6. Maka ketika anda akan menjalanka Mozilla maka anda akan di hadapkan kembali dengan tampilan tadi. Kita hanya tinggal mengklik 2 kali pada profil yang ingin kita buka.


*) profil yang berjalan hanya satu profil tidak bisa 2 profil secara bersamaan.


Demikianlah tutorial saya kali ini. Hal ini saya baru di cobakan pada Mozilla tetapi apabila agan-agan bisa membuat banyak profil selain di Mozilla. Silahkan agan-agan berikan informasinya di komentar blog ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Cara Menambahkan Profil Baru pada Mozilla Firefox"

 
Copyright © 2015 Rahmat Know - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top