Rahmat Know

Mencoba Berbagi Ilmu Untuk Anda Semua

Powered by Blogger.

Mengoptimalkan Prosessor Yang Memiliki 2/lebih Logical Process



Kalau agan-agan semua merasa computer agan-agan lambat padahal spek nya udah quad core (4 core) atau dual core (2 core) mungkin processor agan-agan masih belum optimal dalam satu kali menjalankan program.

Komputer yang terlalu di paksakan dalam pemerosesan suatu aplikasi baik itu mp3 player atau mungkin game maka semakin hari semakin memperlambat kinerja processor dan pada akhirnya jadi lola terus rusak.jadi sebelum itu terjadi ada baiknya  kalau computer kita yang memiliki quad atau dual core untuk membuat sebuah program itu di kerjakan oleh lebih dari 1 logical process.

Tips ini saya ambil juga setelah surfing dari blog ke blog adan akhirnya menemukan titik terangya,kalau ngak salah waktu itu lola nya karena maen Pcsx (emulator ps 2) yang butuh Fps nya yang tinggi.oke langsung saja ini lah tutorialnya:


Pertama, ketik di RUN msconfig .
Kemudian Klik Boot dan pilih Advance.
Dan di situ ada Number processor yang tertulis 1 ganti dengan yang palin g maksimal (itu merupakan logical process yang ada di PC kamu).
Untuk maximum Memory nya jadikan aja kosong alias 0.
PCI lock,Debug itu di hilangkan centangnya terus OK.
Di Boot Option nya di centang yang No GUI Boot dan Timeout jadikan 3 saja valuenya kemudian Apply dan OK kemudian restart…selesai.

Itulah tutuorialnya semoga bermanfaat

*)Efeknya Memang Agak ngak terasa tapi di balik itu process di Processor kita lebih sirkulatif maksudnya lebih stabil dan efisien

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Mengoptimalkan Prosessor Yang Memiliki 2/lebih Logical Process"

 
Copyright © 2015 Rahmat Know - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top