Rahmat Know

Mencoba Berbagi Ilmu Untuk Anda Semua

Powered by Blogger.

Pengertian Software Bahasa Pemrograman Scratch

Scratch merupakan salah satu software coding yang sangat di dedikasikan untuk anak-anak seumuran 8 sampai dengan 16 tahun.Coding scratch sendiri sangat sederhana di tambah lagi para programmer ini tidak harus mengetikan coding-codingnya dan harus menguasai bahasa-bahasa pemrograman-pemrograman seperti basic,java,c++,dll.

Mereka hanya perlu menguasai logika dari suatu proyek yang ingin di kerjakan.selain itu kita tidak perlu ketik sini ketik sana karena dalam penulisan coding sendiri kita di tempatkan di tampilan yang sangat terstruktur dengan karakter-karakter yang ingin kita gerakan sesuai keinginan kita.kita hanya perlu meletakan script coding sederhana yang dapat kita kombinasikan dengan yang lain agar sesuai dengan keinginan kita.


Memang Program Scratch ini sendiri masih banyak yang belum tahu.tetapi program Scratch ini sendiri  memiliki keunikan sehingga tidak terlalu kalah dengan bahasa pemrograman yang kompleks dan apabila kita kombinasikan dengan tepat kita akan melihat sebuah tampilan karakter yang bagus.

Tidak seperti bahasa pemrograman yang lainnya,program Scratch ini sendiri lebih menonjolkan pada karakter yang akan kita buat codingnya d bandingkan dengan programnya itu sendiri.namun tidak menutup kemungkinan  kita tetap bisa membuat Proyek kita tersebut pada software pakai.

Selain itu scratch juga dapat di kembangkan menjadi sebuah game sederhana kita dapat melihat beberapa samplenya di scratch itu sendiri.

BagiYang Berminat Bisa Download DISINI

Demikianlah postingan kali ini, bagi yang ingin sharing atau menambahkan bisa komentar di bawah yaa.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pengertian Software Bahasa Pemrograman Scratch"

 
Copyright © 2015 Rahmat Know - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top