Rahmat Know

Mencoba Berbagi Ilmu Untuk Anda Semua

Powered by Blogger.

Perkembangan Komputer yang Signifikan dari Waktu ke waktu

Kita tentu sangat tahu dan sangat mengenal computer. Tapi tahukah anda kalau untuk menjadi sebaik ini computer memerlukan perubahan dari masa ke masa sehingga kita semua dapat mengunakanya dengan baik dan mudah.

Perubahan-perubahan ini lah yang membuat computer yang awalnya merupakan mesin hitung mekanik menjadi sebuah alat yang dapat melakukan banyak hal. Dan juga yangmerubah ukuran fisik computer yang mencapai berat berton-ton dengan tinggi bermeter-meter menjadi kecil seperti sekarang ini.

Tapi pada pembahasan kali ini saya ingin membahas tentang Generasi computer.

Pertama-tama kali computer di buat dengan  vacuum tube. Mengingat ukuran vacuum tube yang sangat besar maka jangan heran kalau computer pada saat itu dapat mencapai berat yang fantastis. Seli itu juga pengunaan vacuum tube sangat memboroskan tenaga listrik. Selain semua itu memori yang dapat di simpan sangat kecil dan memakan banyak tempat di dalam sebua ruangan.




Pada Perkembangan kedua. Computer mengunakan Transistor. Di sini mulai terjadi perubahan signifikan terhadap bentuk fisik,berat,dan juga kehandalannya terhadap kinerja sebagai sebuah computer. Namun Transistor memiliki kelemahan karena terlalu cepat panas.


Lalu perkembangan berlanjut ke perkembangan ke tiga yaitu pengunaan IC. Kali ini kinerja computer semakin handal dan juga karena IC kecil dan juga sangat sesuai dengan keperluan perangkat elektronik.tetapi untuk kinerja otaknya sendiri masih kurang sehingga setahu saya IC ini sering di pakai untuk alat-alat elektronik yang pengoperasian sederhana.




Perkembangan Keempat yaitu mikroprosessor. Ini merupakan perkembangan yang luar biasa dalam computer. Karena dengan mikroprosessor, computer dapat melakukan hal-hal yang lebih. Yang saya tahu ada 2 merk besar  mikroprosessor yaitu Intel dan juga AMD. Mereka semua memiliki kehebatan dan kekurangannya masing-masing.


Demikianlah informasi dari saya jang lupa sering visit ke blog saya yaa…


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Perkembangan Komputer yang Signifikan dari Waktu ke waktu"

Lengkapnya mas.
http://abacusframe.blogspot.co.id/2017/12/tahukah-bentuk-komputer-dari-masa-ke.html?m=1

 
Copyright © 2015 Rahmat Know - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top