Rahmat Know

Mencoba Berbagi Ilmu Untuk Anda Semua

Powered by Blogger.

Membuat halaman web menjadi pdf di google chrome.

Tutorial ini sangat berguna sekali bagi agan-agan yang terkadang sulit punya waktu untuk membaca artikel (apalagi kalau panjang). Jadi kalau tidak di simpan berarti setiap kali mau baca artikel mau ngak mau kita harus surfing lagi ke internet, tentunya ini membuat kita  sangat repot. Jadi pada tutorial kali ini saya ingin memberikan tips kepada agan-agan yang mau baca artikel dengan praktis yaitu dengan menyimpannya menjadi pdf (ebook).

Tetapi cara kali ini agak sedikit berbeda karena kita tidak mengunakan jasa dari website yang dapat menconvert halaman web melainkan kita mengunakan web browser google chrome yang kita pakai apa adanya. Tips ini sendiri saya dapatkan setelah surfing dari internet pada awalnya karena terkendala waktu jadi mencari cara agar bisa baca kapan aja.

Oke langsung saja berikut tutorialnya:
  1. Klik kanan di web yang sedang di buka di browser google chrome.
  2. Kemudian klik print atau langsung saja dengan shortcut key ctrl+p.
  3. Kemudian tampilan berikut akan muncul.
  4. Klik change kemudian pilih save as pdf.
  5. Kemudian sisanya atur sesuai kebutuhan.
  6. Lalu save, dan jadilah file pdf nya dari laman web tersebut.

Demikianlah tutorial saya kali ini. File pdf yang di hasilkan memang kurang bagus karena terkadan ada beberapa web/blog yang memasang widget yang ikut terekam di file pdf yang kita buat.jika  ada yang tahu caranya lebih detail lagi mungkin bisa share di bawah(lewat komentarnya).
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Membuat halaman web menjadi pdf di google chrome."

 
Copyright © 2015 Rahmat Know - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top