Rahmat Know

Mencoba Berbagi Ilmu Untuk Anda Semua

Powered by Blogger.

Mengubah Settingan Folder untuk Menampilkan File Hidden

Tutorial kali ini sebenarnya sangat sederhana dan sudah banyak sekali beredar di internet. tetapi tidak apa saya hanya ingin menambah koleksi postingan saya. Dan kebetulapn tutorial ini juga sangat bermanfaat karena dengan ini kita dapat menampilkan file-file yang hidden yang tidak kita  ketahui.
Sebenarnya untuk menampilkan file yang hidden saya sendiri baru mengetahui 2 cara yaitu melalui Organize dan yan kedua yaitu dengan perintah attrib pada CMD (command prompt). Dan pada tutuorial ini saya akan menjelaskan kedua cara di atas
Cara Pertama
Buka Drive tempat file di hidden.
Kemudian klik Organize yan ada di sebelah kiri pojok atas.
Buka ‘File Search And Option’.
Klik Tab View kemudian di bagian ‘Hidden Files And Folders’,pilih Sho Hidden Files.
Kemudian Oke, selesai.

Cara Kedua

Buka Run (Wind+R), lalu ketikan cmd.
Kemudian pilih drive yang terdapat file hidden.
Ketikan attrib –s –h /s /d (seperti tampilan di bawah ini) kemudian Enter.









Kemudian tunggu beberapa saat.
setelah selesai masuk ke drive tadi dan refresh.
Selesai.

Demikian lah tutorial saya kali ini semoga bermanfaat.



Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengubah Settingan Folder untuk Menampilkan File Hidden"

 
Copyright © 2015 Rahmat Know - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top