Rahmat Know

Mencoba Berbagi Ilmu Untuk Anda Semua

Powered by Blogger.

Perlombaan MTQ Nasional Ke-25 di Batam,Kepri

Perlombaan MTQ ingkat Nasional Ke-25 diselengarakan di Batam. Dimulai dari pembukaan Perlombaan MTQ Nasional Ke-25 pada tanggal 6 Juni. Perlombaan ini sendiri akan dilaksanakan dari Tanggal 6 Juni 2014 dan kemungkinan akan selesai pada tanggal 14 Juni 2014. Perlombaan ini sendiri dilaksanakan di Dataran Engku Putri Batam Centre di Batam.


Bangunan/Astaka MTQ Nasional ini sendiri berbentuk seperti Masjidil Nabawi di Madinah kemudian di padukan dengan nuansa daerah. Dimana bangunan ini ketika MTQ telah selesai dilaksanakan maka bangunan ini akan di gunakan sebagai Museum Religi di Batam.




Ada 154 Dewan Hakim dalam perlombaan MTQ kali ini. Yang aman para dewan hakim telah dilantik pada pagi hari di tanggal yang sama yaitu tanggal 6 Juni 2014.

Malam ini tanggal 6 Juni 2014 di bukalah MTQ nasional. Dimulai dari pengenalan para kafilah dari 33 Provinsi. Kemudian di  lanjutkan Pembacaan Al-qur’an Q.S Al-Faathir ayat 29-33 Oleh Qori terbaik pada MTQ nasional ke 24 yaitu Rudi Harmoko asal DKI Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan Laporan pelaksanaan yang di lakukan oleh Gubernur Kepri yaitu Bapak  M.Sani selaku Koordinator Penyelengaraan MTQ Nasional.

Kemudian di lanjutkan dengan kata sambutan oleh Menteri Bidang Kesejahteraan Rakyat yaitu Bapak Agung Laksono. Bapak Agung Laksono menyampaikan tentang kehadiran Bapak Presiden yang semasa jabatanya selalu menghadiri Perlombaan MTQ Nasional yang di selengarakan. Kemudian ia membahas tentang bangunan/Astaka perlombaan yang bersifat permanen yang kemudian di gunakan sebagai Museum Religi ketika perlombaan telah selesai. Kemudian membahas tentang MTQ Nasional.

Dan Kembali pembacaan Al-Qur’an dilakukan oleh Qariah terbaik 2012 yaitu Rahmawati Humawa asal Ambon. Ia membacakan surah al Hujurat ayat 13. Dan dilanjutkan membaca sura Al-Alaq. Kemudian kata sambutan yang di lakukan oleh Presiden Republik Indonesia. Yaitu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono. Perayaan MTQ  Nasional Ke-25 merupakan Perayaan MTQ terakhir yang di hadiri Bapak Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden Republik Indonesia. Dan Bapak Presiden pun membuka Perayaan MTQ Nasional ke-25 Batam dengan ucapan Basmallah. Dan di simbolisasi dengan pemukulan Bedug.

Kemudian untuk lebih mengesahkan pembukaan MTQ Nasional Ke-25 maka di lakukan pengibaran Bendera MTQ Nasional dan di iringi Lagu Hymne MTQ Baru yang special di buat oleh Kepala Dinas Pariwisata Batam yang Khusus di gunakan pada MTQ Nasional 2014 ini.

Ada 25 orang yang akan mengibarkan bendera MTQ Nasional mereka terpilih dari beberapa SMA dan SMK di batam dan juga di tambah dengan para Paskibraka asal kepri yang telah bertugas pada pada pengibaran bendera nasional. Ada 6 orang yang memegang bendera MTQ Naional.

Kemudian Persembahan Luar Biasa oleh Ebiet G Ade yang akan membawakan 2 buah Lagu. Yang pertama berjudul Mengarungi keberkahan Tuhan ciptaan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono dan Ebiet G Ade. Dan yang kedua berjudul Sketsa Rembulan Emas Ciptaan Ebiet G Ade.

Kemudian Acara Puncak Pembukaan MTQ Nasional Ke-25 adalah Tarian Kolosal Bahtera Zuriat Mustika. Yang melibatkan lebih dari 500 orang.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Perlombaan MTQ Nasional Ke-25 di Batam,Kepri"

 
Copyright © 2015 Rahmat Know - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top