Rahmat Know

Mencoba Berbagi Ilmu Untuk Anda Semua

Powered by Blogger.

Penyebab Memory Kotor dan Juga Cara Memebersihkannya

Kali ini saya ingin memberikan cara untuk membersihkan memori dengan menggunakan software andalan saya yaitu cc cleaner. Terkadang laptop kita terasa berat dan terkesan menyulitkan kita. Namun sebelum mengatakan PC kita bermasalah kita juga harus melihat beberapa factor salah satunya yaitu Memory di dalam laptop kita terdapat RAM yang menyimpan memori sementara da nada juga Memori dari hasil kegiatan windows yang di simpan di temporay files.

Bhakan jika computer kita kelebihan file temporary maka  ketika di hidupkan akan mancul layar biru dengan sejumlah peringata di dalamnya kemudian computer anda akan restart.

Yang jadi masalahnya ya di temporary itulah… karena sewaktu computer kita hidup maka file itu akan di tanggung oleh RAM kita terlebih lagi bagi kita yang sering surfing di internet. Sampah dari hasil surfingan kita pun ikut membebani memori dan berakibat kurang optimalnya PC kita.


Selain itu juga kebanyakan menginstal software yang tidak perlu juga bisa menyebabkan Laptop kita bekerja kurang optimal. Tetapi semua itu bisa di kerjakan di dalam 1 software saja yaitu CC Cleaner.














Pertama Install software. Jika belum punya silahkan di download di sini

Setelah penginsatalnnya selesai maka selanjutnya mudah tinggal klik “Analyze” lihat file-file yang menyebakan kekotaoran memory kemudian klik “Run Cleaner”.

Kalau mau uninstall program tinggal klik aja tombol Tools di sebelah kiri layar.lalu run Uninstaller.

Lalu uninstall saja programmnya seperti biasa kayak di windows.

Mungkin itu sedikit tutorial dari saya semoga bermanfaat…


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Penyebab Memory Kotor dan Juga Cara Memebersihkannya"

 
Copyright © 2015 Rahmat Know - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top