Rahmat Know

Mencoba Berbagi Ilmu Untuk Anda Semua

Powered by Blogger.

Hikmah Dari Perayaan Maulid Nabi


Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa hari yang lalu kita telah merayakan maulid nabi Muhammad Saw. Dalam semua perayaan tentu ada hikmah di balik perayaan tersebut. Tidak terkecuali pun hikmah dari perayaan maulid nabi Muhammad Saw.

Nabi Muhammad adalah nabi yang di utus Allah Swt di akhir zaman, dan setelah beliau maka tidak ada lagi nabi. Beliau merupakan rahmat bagi semesta alam. Memiliki suri tauladan yang dapat kita teladani. Tidak sampai di situ saja nabi Muhammad juga telah berhasil memerankan diri sebagai seorang pendakwah, kepala Negara, kepala rumah tangga, pembisnis, bahkan eliau pun berperan sebagai seorang panglima besar di dalam pertempuran.

Sebagai pendakwah beliau telah berusaha untuk menyiarkan agama Islam. Mengajarkan untuk mentauhidkan Allah Swt.

Di lain sisi Rasullah pun menjadi seorang kepala Negara. yang mana Negara yang di pimpin Rasullah bukan hanya satu Negara tetapi satu dunia di mana kaum muslimin berada. Dan dalam perannya Rasullah telah berhasil memimpin kaum muslim. Selain itu Raullah pun bersifat toleran di dalam pengelolahaan ketatanegaraan. Madinah pada saat itu merupakan kota yang terdiri dari beberapa agama dapat di rangkul oleh Rasullah menjadi sebuah kota yang makmur dan aman.

Selain sebagai Kepala Negara, beliau pun bertindak sebagai panglima besar di dalam pertempuran. Beliau sangat gigih dalam menegakkan agama Allah yaitu agama Islam. Di dalam medan peperangan beliau bukanlah hanya sebagai orang yang memberikan  komando saja namun beliau juga langsung terjun di medan peperangan. Beliau menggunakan pedang sebagai senjatanya.

Selain itu juga Rasullah menjadi seorang kepala rumah tangga yang baik. Beliau telah berhasil menjaga keharmonisan rumah tangganya.

Dan yang terakhir beliau adalah sosok pembisnis. Di umur 12 tahun saja Rasullah telah menjadi seorang pedagang dari barang dagangan pamanya. Beliau berdagang ke negeri Syam. Dalam berdagang Rasullah selalu jujur. Dan itu berhasil mengantarkan beliau menjadi pembisnis yang luar biasa. Bahkan istri pertama Rasullah yaitu Khadijah pun tertarik dengan Rasullah salah satunya karena kemampuan Rasullah dalam berdagang.

Semoga kita dapat meneladani sifat dari Rasullah Saw.

Demikianlah postingan kali ini semoga bermanfaat mohon maaf apabila ada salah kata di dalam penyampaian postingan ini.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Hikmah Dari Perayaan Maulid Nabi"

 
Copyright © 2015 Rahmat Know - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top