Rahmat Know

Mencoba Berbagi Ilmu Untuk Anda Semua

Powered by Blogger.

Ren'py Software Pembuat Visual Novel

Visual novel adalah sebuah novel yang di ceritanya di ilustrasikan menggunakan gambar character dan background yang bersifat digital. Visual novel sendiri untuk menekankan cerita mereka menambahkan suara baik itu bgm(background music), voice character, sound (gerak benda seperti bola jatuh).

Tetapi dari semua itu visual novel membuat sebuah alur cerita yang dapat kita ubah. Karena nantinya kita akan di hadapkan dengan pilihan-pilihan yang mana pilihan itu akan menghasilkan alur yang berbeda. Saya sendiri cenderung menyebut visual novel sebagai suatu game yang menceritakan sebuah cerita
Tetapi pada postingan kali ini kita tidak membahas secara mendetail tentang pembuatan visual novel. Namun kita membahas soal software yang dapat mempermudah kita untuk membuat sebuah visual novel yaitu ren’py.

Program ren’py ini akan membuat agan-agan yang ada keinginan untuk membuat visual novel menjadi mudah dan tidak bingung untuk membuat visual novel tersebut. Bagi agan-agan yang ingin membuat visual novel dengan ren’py maka agan-agan harus siap-siap dengan penguasaan dasar-dasar bahasa pemrograman python. 

Tapi agan-agan jangan langsung menyerah atau ngeri karena pakek koding. Karena agan-agan akan di bimbing dengan tutorial yang di sediakan oleh ren’py. Tutorialnya keren sebab udah dibuat didalam bentuk game visual novel itu sendiri lho.
Tampilan Depan Ren'py
Tampilan Tutorial Renpy






































Selain itu dalam proses pembuatan vn tentunya kita akan menuliskan coding. Salah satu editor yang sangat kompitibel adalah editra. Editra ini dapat kita pasangkan secara langsung dengan ren’py.

Berikut link official untuk mendownload ren’py

* http://www.renpy.org/
*http://www.renpy.org/latest.html
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ren'py Software Pembuat Visual Novel"

 
Copyright © 2015 Rahmat Know - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top