Rahmat Know

Mencoba Berbagi Ilmu Untuk Anda Semua

Powered by Blogger.

Mengembalikan Google Chrome Ke Posisi Ketika di Instal (Default)

Kali ini saya ingin memposting tentang bagaimana caranya mengembalikan isi folder cache google chrome seperti sedia kala. Karena terkadang kita menginstal terlalu banyak aplikasi di Gorome(Google Chrome) kita, atau kita terlalu banyak surfing sampai-sampai di kolom search udah penuh semua.

Kita pasti menggunakan pembersih cache seperti CC Cleaner untuk membersihkannya. Tetapi walaupun begitu  tetap saja ketika di ketik di search masih ada aja tuh tautannya. Akhirnya saya pakai cara inilah untuk membersihkan semua link dan hasilnya berhasil.

Oke berikut caranya

Pertama buka folder cache google di user (optional) => AppData(Biasanya Hidden) => Local => Google => Chrome => User Data.

Atau cara gampangnya buka Run ketikan tulisan berikut AppData\Local\Google\Chrome\User Data
Maka akan terbuka folder dengan tampilan berikut











Di sana terdapat sebuah folder yang bernama Default. Apabila anda masih menggunakan isi file di dalam folder tersebut maka anda cukup merename nya saja dengan nama lain asal jangna default tetapi jika tidak perlu maka bisa di delete. Dan pastikan ketika melakukan ini aplikasi google chrome sedang tidak aktif/di 
gunakan.

Kemudian coba buka kembali google chrome anda. Pasti udah kaya setinggan awal kan.

Demikianlah postingan saya kali ini.


* Bagi teman-teman yang tahu caranya membersihkan tautan di link pencari Gorome tanpa cara ini bisa di comment di bawah. 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengembalikan Google Chrome Ke Posisi Ketika di Instal (Default)"

 
Copyright © 2015 Rahmat Know - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top