Rahmat Know

Mencoba Berbagi Ilmu Untuk Anda Semua

Powered by Blogger.

Cara Mudah Mendesain Warna Website Agar Menyatu Menggunakan Photoshop

Mendesain web tentunya ini di lakukan oleh orang-orang yang berpengalaman terlebih di dalam pengunaan warna. Karena apabila tidak maka pewarnaan antara header,content,sidebar dan juga footer tidak akan menyatu. Jujur saya sendiri masih sangat-sangat tidak berpengalaman dalam hal mendesain warna template.

Jadi pada tutorial kali ini saya berusaha membantu agan-agan semua untuk lebih mudah lagi mesrasikan warna website agan. Cara ini tidak sepenuhnya menghasilkan warna yang serasi namun paling tidak dapat membantu agan agar lebih mudah lagi dalam menserasikan gambar.

Seperti yang kita tahu bahwa ketika kita melihat web. Jika pewarnaannya dari atas sampai bawah terang/gelap tentunya ini akan membuat template agan terkesan kurang bagus. namun lain halnya jika pewarnaan agan dari atas cerah dan semakin ke bawah semakin gelap (tapi dalam satu kubu warna) maka mata yang melihat website itu akan menerima dengan baik respon warna yang seperti itu.

Jadi dengan demikian kita memerlukan photoshop untuk mengradient warna tersebut agar warna tersebut cenderung dari terang menjadi gelap dalam satu kubu warna.

Sebenarnya triknya sederhana, namun terkadang masih ada orang yang belum tahu mengenai hal ini (saya sendiri pada awalnya tidak tau akan trik ini). Yaitu agan-agan tinggal menconteng web color di panel color photoshop seperti gambar berikut ini.

gradient photosop yang biasa

gradient warna photoshop yang berubah













Setelah di centang maka akan muncul garis-garis pembatas setengah lingkaran. Coba agan-agan perhatikan dengan baik warnanya semakin ke atas warna semakin cerah dan terang semakin ke bawah warna akan semakin gelap dan pudar. Ini lah salah satu prinsip untuk mendesain warna web. Jadi agan-agan bisa memulai dari warna yang paling atas buat header, warna kedua di bawah buat menu dan seterusnya. Pokonya agan lihat sendiri hasil pewarnaanya jika kurang cocok coba agan coba dengan warna lain.

Demikianlah tutorial saya kali ini semoga bermanfaat. Jika ada yang mengetahui trik pewarnaan yang serasi untuk web. Boleh kah kiranya di share juga ilmunya di bagian komentar.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
1 Komentar untuk "Cara Mudah Mendesain Warna Website Agar Menyatu Menggunakan Photoshop"

 
Copyright © 2015 Rahmat Know - All Rights Reserved
Template By Kunci Dunia
Back To Top